Hiburan · Misc

Spanyol Kalahkan Belanda 1-0 di Final Piala Dunia 2010

Spanyol keluar sebagai juara dunia untuk kali pertama setelah mengalahkan Belanda 1-0 lewat perpanjangan waktu dalam partai Final Piala Dunia 2010 di Soccer City, Senin (12/7) dinihari WIB. Andres Iniesta menjadi pahlawan dengan membukukan satu-satunya gol kemenangan Spanyol dalam pertandingan itu di menit ke-116. Kemenangan Spanyol sekaligus memupus mimpi Belanda untuk sukses dalam final Piala Dunia ketiga yang mereka mainkan. Kini, De Oranje harus menghadapi kenyataan selalu gagal di final setelah nasib serupa pada 1974 dan 1978. Sejak awal Spanyol memang diunggulkan bakal jadi juara di Afrika Selatan menyusul aksi impresif merka saat menjuarai Euro 2008 dan di babak kualifikasi. Meski begitu, La Furia Roja sempat tersandung dalam langkah pertamanya, kalah 0-1 dari Swiss di babak penyisihan.

Logo Piala Dunia 2014

Setelah Piala Dunia 2010 ini berakhir dengan kemenangan Spanyol, maka kita akan bisa menonton Piala Dunia 2014 di Brazil. Logo Resmi World Cup 2014 di Brazil resmi di-launching di Sandton Convention Center (SCC), Johannesburg. Tentu masih terlalu dini mengharap janji manis dari pelaksanaan Piala Dunia empat tahun mendatang. Sebab, Brazil juga masih menyimpan berbagai persoalan menyangkut ketersediaan fasilitas, transportasi, dan sarana lain. Acara tersebut Presiden Brazil Luiz Inacio Lula da Silva, Ketua Panitia Piala Dunia 2014 Ricardo Teixeira, Presiden FIFA Joseph S. Blatter, dan beberapa mantan pemain Brazil. Mereka Cafu, Carlos Alberto Torres, Romario, dan pelatih yang membawa Brazil juara dunia pada 1994 di Amerika Serikat, Carlos Alberto Parreira.

Yang namanya sepakbola, tak melulu menyoal permainan di atas lapangan, tetapi juga sisi menarik dari luar lapangan. Contohnya, sebut saja "ramalan" Paul si Gurita atau tebak-tebakan juara milik pesulap Deddy Corbuzier.Paul si Gurita dengan jitu menebak seluruh laga yang dilakoni oleh Jerman. Paul memprediksi Der Panzer bakal menaklukkan Inggris dan Argentina terbukti benar. Pun demikian ketika gurita berusia dua tahun itu menebak Philipp Lahm cs bakal ditundukkan Spanyol di semifinal. Tak ada yang tahu mengapa Paul bisa menebak dengan benar. Cuma kebetulan? Bisa jadi. Sementara, pada final antara Belanda melawan Spanyol, gurita berusia 2 tahun itu telah memilih Spanyol sebagai pemenang. Dan memang akhirnya spanyol menang.

Lalu, di Indonesia ada Deddy Corbuzier yang berusaha menebak siapa yang bakal keluar jadi juara. Dalam akun Twitter-nya, Deddy memberikan sebuah kode yang diklaimnya bakal menunjukkan siapa yang bakal keluar jadi juara. Kode Deddy Corbuzier tersebut adalah "NC1253HZ6".

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s